Amerika Serikat kini menjadi salah satu kiblat permainan bola basket di seluruh dunia. Bukan tanpa alasan, Amerika memiliki banyak sekali tim dan permain terbaik yang sudah menjadi salah satu legenda basket Internasional.FIBA World Cup menjadi salah satu kejuaraan tertinggi bola basket di seluruh dunia. Piala Dunia FIBA pertama kali dilaksanakan di Argentina pada tahun 1950. Dalam perjalanannya, kompetisi ini sudah mengalami beberapa kali perubahan.

Namun, taukah Anda bahwa sebenarnya ada banyak turnamen bola basket di dunia yang menjadi kompetisi tertinggi di dunia? Dalam artikel ini kami akan membahasnya khusus untuk Anda.Meski menjadi salah satu olahraga yang diselenggerakan 4 tahun sekali, Olimpiade tetap menjadi primadona turnamen bola basket. Olahraga bola basket pertama kali diperkenalkan dalam Olimpiade Berlin di tahun 1936 dan diikuti oleh 20 negara peserta dari seluruh dunia. Pemenang pertama dalam Olimpiade ini adalah Meksiko.secara terus menerus. Parabolica adalah tikungan terakhir yang membentuk setengah lingkaran menjadi bagian favoirt para pebalap.Liga Champions adalah liga yang paling bergengsi yang diikuti oleh tim-tim papan atas asal Eropa. Inggris, Spanyol, Italia, dan Jerman adalah liga yang mendapat slot terbanyak dengan bisa mengirimkan 4 wakil terbaiknya berdasarkan hasil akhir klasemen. Tim terbanyak yang berhasil memenangi trofi si kuping besar ini adalah Real Madrid dengan 14 gelar.

Sirkuit selanjutnya datang dari negara legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Sirkuit Mugello memiliki panjang lintasan 5,2 km yang dibangun pada tahun 1973. Sirkuit ini memiliki jumlah 15 tikungan yang membuat pebalap memiliki peluang untuk melakukan aksi salip-menyalip.Kompetisi sepak bola terbaik datang dari benua Amerika Selatan. Copa America adalah turnamen yang mirip dengan Euro, hanya saja diikuti oleh tim-tim asal Amerika Selatan seperti Argentina, Brazil, Uruguay, dan yang lainnya. Kompetisi ini diikuti oleh pemain-pemain terbaik seperti Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Argentina menjadi negara yang paling banyak memenangkan kompetisi ini dengan jumlah 15 gelar.Bola basket kini menjadi salah satu cabang olahraga yang paling digandrungi di dunia, apalagi di Amerika yang menjadi kiblat para atlet di dunia. Siapa yang tak kenal tim LA Lakers, Chicago Bulls, Boston Celtics, dll. Ada banyak tim-tim besar dan melahirkan pemain hebat di turnamen bolas basket Amerika (NBA).Seperti yang sama-sama kita ketahui, sepak bola adalah olahraga yang memiliki basis fans terbesar di dunia. Kemeriahan ini juga ditunjukan dengan besarnya turnamen sepak bola yang diadakan. Dengan adanya kompetisi dan liga yang bergulir, tentunya para penggemar tidak akan kehabisan tontonan untuk menyaksikan tim kesayangannya.

Itu lah tadi 3 turnamen bola basket yang sangat bergengsi di dunia. Namun, dari ketiga itu nampaknya sampai saat ini Amerika masih menjadi salah satu tim kuat dengan pemain-pemain kelas dunia yang adai di dalamnya. Argentina juga menjadi tim lain yang kuat beserta Rusia.Serie pertamanya akan diawali dengan Australia Open di bulan Januari. Lalu dilanjutkan dengan serie kedua di bulan Mei yang akan berlangsung di Prancis. Setelah itu, gelaran Grand Slam berlanjut di Inggris dan diberi nama Wimbledon. Sebagai penutup, Amerika Serikat menjadi tuan rumah dengan Grand Slam US Open yang diadakan di New York.Adapun pukulan yang dilemparkan harus mengarah diagonal. Pemain yang melakukan servis di bidang sebelah kanan akan mengarah kearah diagonal lawan yaitu, bidang kanan dari lawan. Pahami bahwa setiap pukulan servis pertama harus dimulai dari bidang sebelah kanan.Ada beberapa turnamen tennis yang bergengsi di dunia. Dari semua ini, hadiah yang diperebutkan pun berbeda-beda tergantung dari kelasnya. Namun, seorang atlet tennis yang sudah bisa masuk ke dalam kejuaraan ini merupakan yang terbaik dari yang ada meskipun dia belum bisa menjadi pemenang.